28 Maret 2012

Pentingnya Sahabat dalam Proses Move On


Saya akan menjelaskan satu persatu tentang pentingnya sahabat dalam proses move on. Let's begin.

1. Tempat Curhat 
Ketika menghadapi masalah, besar atau kecil, sudah sewajarnya kita membutuhkan tempat untuk membagi, membantu meringankan permasalahan tersebut, walaupun sebenarnya, kita hanya ingin "didengarkan" saja. Dan tidak melulu harus menuntut sahabat kita untuk bisa membantunya. Akan tetapi, ingat!, dalam curhat, kita juga harus menjaga perasaan sahabat kita, jangan sampai, curhat kita membuat dia malah enggan, ilfil sama kita.

2. Partner in Crime
Dari sekian banyak teman anda, pasti ada yang anda anggap jadi sahabat, dan beberapa dari mereka mungkin mempunyai "karakter" dan ketertarikan yang hampir sama. Jadikanlah dia partner in crime anda!, partner in crime di sini tentu bukan dalam artian jelek, maksudnya adalah teman yang benar-benar bisa "klop" dengan anda untuk masalah hobi terentu. Percayalah mendalami hobi bersama sahabat anda, akan sangat membantu untuk bisa move on.

3. Pengingat dan Pemberi Nasihat
Ceritakan keputusan anda untuk move on kepada sahabat itu, minta dia mengingatnya, dan minta dia untuk selalu memperingatkan anda kalau saja anda sedikit melenceng dari jalan yang tadinya agan ikrarkan [untuk move on]. Sahabat yang baik bukanlah mereka yang selalu mendukung setiap pilihan jalan anda, tapi dia yang mau memperingatkan, bahkan bersitegang dengan anda, ketika dia tahu bahwa jalan yang anda ambil itu salah.

Itulah 3 poin pentingnya sahabat dalam proses move on yang anda jalani. Semoga proses move on berjalan dengan cepat..Aamiin..