28 Maret 2012

Hargai dan Nikmatilah Proses Move On


Segala bentuk patah hati itu bisa disembuhkan!!

Tidak ada jenis sakit hati yang tidak bisa disembuhkan.. Beberapa kasus orang yang mengaku sakit hatinya tidak bisa disembuhkan, itu murni karena mereka tidak mau membuka hatinya akan keindahan yang lain. Yupzz, dalam keadaan kalut, seringkali kita tidak sadar bahwa kita dengan sengaja melewatkan kesempatan baik yang lain.

Kembali ke proses...

Nah, penyembuhan itu tidak ada satupun yang instant kawan! Semuanya butuh proses! Apalagi ini berhubungan dengan hati, yang memang sangat sensitif. Tuhan menciptakan hati yang rapuh karena memang tugasnya untuk melembutkan manusia, menyeimbangkan kerja otak yang rasional. Jadi, sakit hati itu sangat wajar. Yang perlu dilakukan saat kita ingin menyembuhkan sakit hati adalah :

1. Membuka Hati, dan Terima Kenyataan
Ini adalah kunci yang paling dasar. Banyak orang yang hatinya tambah hancur, hanya karena mereka tidak mau membuka hatinya dan hanya teriak "Mengapa hidupku seperti ini...??" atau "Apa dosa saya ya Tuhan...??" Mereka tidak mau terbuka atas masukan dari yang lain, atas bentuk Rahmat-Nya yang lain.

2. Belajar untuk Bersyukur
Segala dari Tuhan adalah indah, bahkan walaupun itu berupa ujian. Bersyukurlah...! Cozz dengan ujian tersebut, anda akan semakin kuat ! Anggaplah ujian adalah sebuah sistem untuk memperkuat imunitas tubuh, sehingga dengan ujian tersebut, kita akan bisa jadi lebih kuat dalam menghadapi hidup.

3. Instropeksi Diri
Saat kiat terpuruk adalah saat paling tepat untuk kita menginstropeksi diri kita, saat itu pula kita bisa memilah-milah karakter kita, mana yang tanpa disadari ternyata sangat merugikan, mana yang bisa dikembangkan, dan begitu seterusnya. Akuilah kekurangan yang dimiliki, karena dengan itu, anda akan lebih termotivasi untuk menutupi kekurangan tersebut dengan kelemahan anda!.

4. Nikmatilah Proses Penyembuhan Itu!
Sama seperti sebuah luka, sakit hati itu juga perlu proses untuk penyembuhan, lama proses penyembuhan itu berbeda, tergantung karakter positif dari orang-orang tersebut. Nah, menikmati proses inilah yang perlu kita lakukan, banyak hal baik yang akan kita dapatkan selama proses ini. Hati kita jadi lebih lembut, kita jadi mengerti akan "sakitnya" patah hati, sehingga kita tidak akan melakukan hal itu kepada orang lain, dan percayalah bahwa kita akan menjadi manusia yang kuat dan bijak setelah sembuh dari sakit tersebut.


Segala sesuatu butuh proses, pembangunan rumah, atau penciptaan semesta pun butuh proses yang panjang dan rumit.