23 Juni 2012

Tulang Rusuk Takkan Tertukar, Jodoh Gak Kemana


“ Saya akan ta’aruf dengan kamu beberapa tahun lagi, ketika kamu sudah lulus”
“Untuk apa kamu katakan itu sekarang, kawan?… Jika belum siap adalah jawabannya, lalu mengapa harus antum katakan rencana tersebut..? Tak tahu kah kamu, kalimat itu menggoyahkan kekokohan iman yang susah payah kamu bangun.”

Ketika kamu mengatakan : “Saya ingin menjaga hatiku untuk ta’aruf dengan kamu nanti”
“Lantas, apakah dengan kamu berkata seperti itu, lalu perilakumu yang sering menelfon dia itu tidak berarti mengotori hati? Kamu memang sudah seharusnya menjaga hati, hingga tiba saatnya nanti untuk kamu berikan seutuhnya kepada wanita yang berhak.”

Ketika kamu mengatakan : “hati hati, di sana.. jaga diri baik baik..”
“Bukannya dia tidak suka di perhatikan dan di jaga, tapi cukuplah Allah yang akan menjaga dia.. Bukankah Allah adalah sebaik-baik Pelindung?”

Ketika kamu mengatakan : “Saya harap ukhti tidak ta’aruf dengan orang lain sebelum saya...”
“Kamu tidak bisa menjanjikan apapun, karena kamu tidak tau apa yang akan terjadi nanti.."

Sebuah ibroh,
Wahai wanita,,, Jika datang kepadamu laki-laki baik-baik yang melamarmu, maka bisa jadi dialah pangeranmu...
Wahai pria,,,
Jika gadis pujaanmu telah dikhitbah laki-laki lain, maka ikhlaskanlah...
Bisa jadi dia bukanlah bidadarimu...
“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”. (An Nuur : 26)

Bila ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka perbaikilah diri. Hiduplah sesuai ajaran Islam dan Sunnah Nabi-Nya. Jadilah laki-laki yang sholeh, jadilah wanita yang sholehah...
Semoga Allah memberikan hanya yang baik buat kita. Aamiin...

Maka jika nantinya kita tidak berjodoh, mungkin dia tak cukup baik untukmu, pasti ada wanita lain yang lebih baik untukmu. Dan yakinlah, jika memang aku adalah pasangan dari tulang rusukmu, maka tanpa kamu minta untuk tidak ta’aruf dengan orang lainpun, dia akan tetap menjadi pendampingmu....
Karena yakinlah bahwa Tulang Rusuk Takkan Tertukar.