23 Juni 2012

Menjomblo Karena Allah Itu Indah

Masa muda adalah masa produktif, banyak waktu luang untuk berbuat amal shaleh sebanyak-banyaknya, bersama saudara/i kita dimajelis ilmu. Banyak waktu untuk mencerahkan umat lebih banyak, karena, jika tiap generasi Islam menyadari bahwa dirinya adalah kader-kader Islam yang tangguh! Maka tiada lelah kakinya melangkah, tiada henti ucapannya berhikmah, tiada letih geraknya dijalan dakwah, Ikhwannya memagar negeri, Akhwatnya tiang negara.



Mereka nggak bakal buang waktu dengan pacaran, dengan hura-hura yang tidak bermanfaat,
“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Israa : 32)

Ingatlah sahabatku, tiap diri akan dimintai pertanggung jawaban kelak.
Hasan al-Bashri berkata, “Seorang mukmin itu pemimpin bagi dirinya sendiri. Ia mengintrospeksi dirinya karena Allah. Sesungguhnya hisab pada hari kiamat nanti akan ringan bagi mereka yang telah mengadakannya di dunia. Dan sebaliknya hisab akan berat bagi kaum yang menempuh urusan ini tanpa pernah berintrospeksi.
Seorang mukmin itu bisa saja dikejutkan oleh sesuatu dan ia takjub kepadanya. Lalu berkatalah ia, ‘Demi Allah, aku benar-benar menginginkanmu.Begitupun kamu adalah bagian dari kebutuhanku. Tetapi, allah tidak memberi alasan bagiku untuk mencapaimu. Duhai, ada jurang diantara kau dan aku!’ Maka sesuatu itu pun lenyap dari hadapannya. Kemudian si mukmin akan kembali kepada dirinya dan berkata, ‘aku tidak hal ini! Apa peduliku dengan semua ini! Demi Allah aku tidak akan mengulanginya selama-lamanya!’ Orang-orang yang beriman adalah orang-orang yang ditopang oleh Al-Qur’an. Al-Qur’an menghalangi kehancurannya. Seorang mukmin adalah tawanan di dunia yang berusaha membebaskan diri (menuju negerinya: akhirat). Dia tidak merasa aman sampai berjumpa dengan Allah. Dia tahu bahwa pendengaran, penglihatan, lisan, dan anggota badan, semuanya akan dimintai pertanggungjawaban.”

Q katakan padamu yang selalu mengeluh karena kejombloanmu,,
Bersyukurlah....! Jomblo Sebelum Nikah Itu Nikmat Allah dimasa Muda!
Nikmat-Nya yang tiada tara, asal waktu yang d'amanahkan tak terbuang sia-sia...
NGEJOMBLO?

Siapa Takut,,, !